Web Hosting gratis atau berbayar,mana yang lebih baik ?


  Dalam bisnis Internet webhosting adalah suatu bagian yang cukup penting untuk kita para pelaku bisnis internet dalam menjalankan suatu bisnis online,banyak dari para pelaku bisnis kecil atau baru yang mencari dan memilih webhosting dengan harga yang terjangkau atau tidak mahal .

               Pemilihan webhosting yang murah sebenarnya boleh saja dan bahkan bisa sedikit meringankan biaya anggaran kita ,namun juga akan menumbulkan suatu masalah di waktu yang akan datang jika kita memilih webhosting yang tidak tepat .Karena itu kita selaku pebisnis online harus mengumpulkan sebanyak-banyaknya informasi mengenai webhosting yang akan kita gunakan .

               Pertama coba anda tentukan terlebih dahulu jenis ataupun tujuan dari website kita,contohnya website untuk bisnis,personal,hobi,nah baru setelah itu kita bisa menentukan webhosting jenis apa yang kita butuhkan nanti untuk website kita .

                Secara Global webhosting terbagi menjadi 2 ,yaitu webhosting berbayar dan webhosting gratis,dari kedua jenis webhosting diatas tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing .Berikut dibawah ini ada beberapa tips dan panduan untuk kita para pebisnis online sebelum kita memutuskan untuk membeli webhosting :

WEB HOSTING GRATIS

1 . Biasanya pada webhosting yang gratisan akan banyak menampilkan iklan pada website kita .Anda bisa memilih webhosting yang gratisan dengan tampilan iklan yang tidak membuat para pengunjung web menjadi gerah,contohnya seperti pop-up window (iklan yang akan muncul ketika situs dibuka) .

2 . Coba Anda perhatikan jumlah dari webspace ,jika jumlah nya terlalu kecil , maka anda tidak akan dapat dengan leluasa menambahkan suatu konten pada situs .apalagi situ anda membutuhkan kapasitas yang lumayan gede,untuk bisa menambahkan gambar,video,suara dan lain-lain .Hal seperti ini dapat diselesaikan dengan cara menempatkan materi-materi tersebut pada tempat yang terpisah .

3 . Webhosting gratis biasanya telah menyediakan sebuah template gratis atau web builder .namun jika kita ingin berkreasi mendisain website kita ,coba anda cari webhosting yang memiliki FTP Access ,melalui FTP Access anda bisa dengan leluasa meng-upload file halaman-halaman situs anda melalui browser atau email .

4 . Coba anda perhatikan batasan ukuran dan jenis file ,karena biasanya pada webhosting gratis itu membatasi jenis-jenis file yang bisa kita upload dan ukuranya juga sangat rendah .

5 . Kecepatan Access , hal ini snagat penting karena jika situs kita sering down,maka otomatis pengunjung akan secepatnya pergi dari situs kita ,untuk mengatasi hal ini Anda harus terlebih dahulu mengetes nya sebelum pada akhirnya anda memutuskan untuk membeli dan memakainya dengan jangka waktu yang lama .

6 . Coba Anda perhatikan ,jumlah batasan maksimum pengunjung ,karena webhosting gratisan membatasi jumlah trafick kunjugan perhari maupun perbulanya .

7 . Coba Anda perhatikan juga berpa banyak nanti fasilitas yang akan Anda dapatkan ,msalnya seperti counters,polls,mailing list ,dan lain-lain . semakin banyaknya jumlah fasilitas ,tentunya itu akan lebih menguntungkan .

WEB HOSTING BERBAYAR

1 . Anda harus perhatika keceptan access dari webhost yang mau di beli,semakin cepat dalam mengakses maka itu jauh lebih bagus .

2 . traffic bandwidth ( transfer data ) , perhatikan jumlah data yang ditransfer dari situs anda ke pengunjung ,ketika para pengunjug membuka situs anda . Anda harus terlebih dahulu memastikan berpa jumlah banwidth yang ditawarkan .

3 . Anda juga harus memperhatikan kapasitas dari Disk yang ditawarkan ,coba Anda lakukan survey untuk menjadi bahan perbandingan antara webhosting yang satu dengan yang lain .

4 . Pilihlah webhost yang memberikan fasilitas banyak ,misalnya ,FTP,PHP,shoping cart,email,autoresponder,dan lain-lain ,semakin banyak ,maka semakin bagus .

5 . Anda bisa memilih webhost yang mudah dalam pengoprasianya ( control panel ) ,itu akan memudahkan anda dalam mengatur domain dan file anda .

6 . Anda bisa memilih webhost yang memnyediakan layanan technical support 24 jam ,hal ini akan memudahkan Anda dalam mengatur situs atau domain anda ,ketika terjadi kesalahan teknis .

7 . Kebanyakan dari kita sangat mempertimbangkan soal harga ,apalah arti sebuah harga jika situs kita tidak memiliki fasilitas yang banyak dan sering down ,itu hanya akan membuat pengunjung kabur .Terlebih dahulu anda harus lebih mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari kedua jenis webhosting tersebut .
Web Hosting gratis atau berbayar,mana yang lebih baik ?
KUMPULAN INFORMASI
Admin: Unknown
Judul: Web Hosting gratis atau berbayar,mana yang lebih baik ?
Pada: Senin, 19 Agustus 2013, 10.48
Rating: 5
Reviews: 100

Belum ada komentar untuk "Web Hosting gratis atau berbayar,mana yang lebih baik ?"

Posting Komentar