5 Rahasia bagaimana supaya bisa hidup berumur panjang

 

 

 Setiap manusia pada dasarnya ingin memiliki umur yang panjang,karena dengan umur yang panjang manusia dapat merasakan lebih lama warna warni kenikmatan dalam kehidupan ini ,banyak faktor yang mempengaruhi agar manusia bisa berumur panjang ,diantaranya adalah keharmonisan hubungan kita dengan keluarga .Tidak hanya dilihat dari sisi kesehatan ,melainkan dari segi psikologis pun sangat penting untuk menumbuhkan energi positif agar bisa berumur panjang .

       Selain kesehatan dan hubungan keluarga , ternyata faktor hubungan sosial dan kontrol emosi yang positif pun sangat berpengaruh sekali ,seperti yang telah dijelaskan oleh Dr. Maoshing Ni ,dalam bukunya yang berjudul " Rahasia Panjang Umur " ,yang di angkat dari ilmu China kuno ,mengungkapkan bahwa ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi umur seseorang , misalnya dilihat dari : makanan ,lingkungan ,obat-obatan,kontrol emosi ,dan lain-lain .
 
Dibawah ini adalah beberapa faktor yang mempengaruhi sesorang bisa berumur panjang :


1 . Hubungan yang harmonis dengan keluarga

Dengan keluarga yang hidup dengan penuh kasih,maka energi positifnya akan membuat hidup lebih sehat rohani dan jasmani kita ,mereka yang hidup hinggan berumur Ratusan Tahun ,biasanya mereka mencintai dan dicintai oleh keluarganya .Dalam penelitian pun menyebutkan bahwa orang-orang yang bahagia dalam keluarga,bisa hidup lebih lama dibanding orang yang tidak bahagia .Hubungan baik antar anggota keluarga tidak akan terjadi secara otomatis ,itu semua perlu proses membangun dan juga saling memelihara .dengan cara selalu memberikan hal-hal yang positif ,seperti saling mencintai,menghargai,jujur,rendah hati,berbagi,mendengarkan ,dan lain-lain .

2 . Adanya pernikahan yang bahagia

Dijelaskan pada sebuah penelitian ,bahwa orang yang pernah dan memiliki pernikahan yang bahagia ,mereka bisa hidup jauh lebih lama ,dibanding orang yang tidak menikah ( single ) ,laki-laki yang bisa hidup hingga berumur Ratusan Tahun ,mereka biasanya pernah dan sudah menikah dengan bahagia .maka dari itu pernikahan yang bahagia adalah faktor yang cukup penting manfaatnya untuk kesehatan dan psikologis kita .oleh karena itu jagalah pernikahan kita sebaik mungkin jangan pernah kita sia-siakan .

3 . Jagalah keharmonisan dengan tetangga
    
Tetangga adalah hal yang sangat penting untuk hdidup kita ,peran mereka sangatlah besar ,dengan menjaga keharmonisan dengan lingkungan sekitar,maka dampak positifnya pun akan kita rasakan .dengan cara kita saling mnghormati,menghargai,berbagi,membantu,menyanyangi ,dan lain-lain ,maka kita akan hidup jauh lebih bahagia dan nyaman . hidup seperti itulah yang nantinya akan berefek positif bagi kesehatan dan umur kita .

4 .  Cinta yang tumbuh di dalam hati nurani

Ketika manusia mulai merasakan cinta,maka seketika itu juga tubuh akan memproduksi sel kekebalan tubuh dan endorfin dalam jumlah yang besar,  sejak kecil kita diajari untuk mencintai orang tua,kaka,guru dan hewan peliharaan ,ketika beranjak dewasa kita belajar mencintai instri kita ,anaka kita . yang jadi pertanyaan ,pernahkah anda belajar mencintai diri anda sendiri ? untuk benar-benar bisa mencintai orang lain ,kita harus terlebih dahulu belajar mencintai diri kita .baru seelah itu kita bisa mulai memahami dan mencintai orang lain ,oleh karena itu belajarlah mecintai diri anda ,dengan cara setidaknya dalam sehari melakukan suatu perbuatan yang mendorong untuk mencintai diri sendiri .

5 . Sesering mungkin berbuat baik pada orang lain

Melakukan hal-hal yang baik adalah suatu kewajiban kita sebagai mahluk hidup ,degan kita melakukan hal yang baik terhadap sesama,maka sebenarnya kita sedang menghimpun energi positif yang akan berdampak pada kesehatan kita ,semakin sering kita melakukan hal-hal baik ,maka semakin besar juga pengaruh postif nya terhadap usia kita ,sehingga dapat membuat kita berumur panjang dan bahagia .apada dasarnya jika seseorang itu memberi ,maka dia akan menerima balasan dari setiap perbuatan baiknya .hal ini juga sangatlah penting untuk umur kita .mulailah dari hari ini untuk senantiasa membiasakan diri untuk melakukan hal-hal baik sesering mungkin ,dengan begitu kita akan hidup jauh lebih sehat,bahagia dan panjang umur .

Demikianlah penjelasan singkat tengtang Rahasia bagaiman supaya bisa berumur panjang ,semoga bermanfaat untuk kita semua .
5 Rahasia bagaimana supaya bisa hidup berumur panjang
KUMPULAN INFORMASI
Admin: Unknown
Judul: 5 Rahasia bagaimana supaya bisa hidup berumur panjang
Pada: Selasa, 20 Agustus 2013, 04.27
Rating: 5
Reviews: 100

Belum ada komentar untuk "5 Rahasia bagaimana supaya bisa hidup berumur panjang"

Posting Komentar